RANCANG BANGUN SISTEM E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH) DI KABUPATEN INDRAMAYU

  • Dewi Yunita Sari universitas wiralodra
  • Darsanto Universitas Wiralodra
  • Ismail Universitas Wiralodra
Keywords: UMKM, E-Marketing, Kabupaten Indramayu

Abstract

Menurut Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin mengakui, pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Indramayu pemasarannya masih minim maka dilakukan pembuatan Rancang Bangun Sistem E-Marketing dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Tujuan di adakan penelitian ini adalah untuk mengatasi masalah pemasaran yang dialami oleh industri rumahan dan memberikan kontribusi kepada kelompok UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk menerapkan E-Marketing. Solusi yang kita tawarkan untuk mengatasi masalah pemasaran di Kabupaten Indramayu diantaranya adalah edukasi mengenai E-Marketing, permasalahan, pembuatan sistem E-marketing, penerapan E-Marketing, dan evaluasi. Hasil penelitian ini yaitu untuk rancang bangun sistem E-Marketing dalam dunia usaha dengan memperkenalkan dan memasarkan hasil produksi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) secara luas di dalam lingkup kabupaten atau kota, maupun lingkup provinsi dan bahkan dalam lingkup nasional.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-30
How to Cite
Yunita Sari, D., Darsanto, D., & Ismail, I. (2020). RANCANG BANGUN SISTEM E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH) DI KABUPATEN INDRAMAYU. Gema Wiralodra, 11(2), 221-232. https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v11i2.136