RANCANG BANGUN SISTEM E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH) DI KABUPATEN INDRAMAYU
DOI:
https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v11i2.136Keywords:
UMKM, E-Marketing, Kabupaten IndramayuAbstract
Menurut Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin mengakui, pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Indramayu pemasarannya masih minim maka dilakukan pembuatan Rancang Bangun Sistem E-Marketing dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Tujuan di adakan penelitian ini adalah untuk mengatasi masalah pemasaran yang dialami oleh industri rumahan dan memberikan kontribusi kepada kelompok UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk menerapkan E-Marketing. Solusi yang kita tawarkan untuk mengatasi masalah pemasaran di Kabupaten Indramayu diantaranya adalah edukasi mengenai E-Marketing, permasalahan, pembuatan sistem E-marketing, penerapan E-Marketing, dan evaluasi. Hasil penelitian ini yaitu untuk rancang bangun sistem E-Marketing dalam dunia usaha dengan memperkenalkan dan memasarkan hasil produksi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) secara luas di dalam lingkup kabupaten atau kota, maupun lingkup provinsi dan bahkan dalam lingkup nasional.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The use of non-commercial articles will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently approved at http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/. This license allows users to (1) Share (copy and redistribute the material in any medium) or format; (2) Adapt (remix, transform, and build upon the material), for any purpose, even commercially.