Loyalitas Konsumen atas Brand Produk Pond’s White Beauty dengan Pendekatan Analisis Diskriminan: Studi Kasus di Kota Bekasi

Authors

  • Rohani Lestari Napitupulu Universitas Bina Sarana Informatika
  • Melani Quintania Universitas Darma Persada

DOI:

https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v13i2.257

Keywords:

pengalaman konsumen, loyalitas, analisis diskriminan

Abstract

Perawatan merupakan hal yang sering dilakukan dan menjadi sangat penting bagi kalangan remaja, manfaat bagi kesehatan kulit yang diperoleh akan membantu merawat dan menjaga kulitnya. Penelitian ini secara spesifik bertujuan untuk mengetahui perbedaan loyalitas konsumen produk Pond’s White Beauty berdasarkan inovasi produk, kepercayaan merek dan pengalaman konsumen. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Data berasal dari kuesioner sebagai sumber utama, studi literatur, dan penjelajahan internet dari berbagai sumber yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan analisis diskriminan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel Pengalaman Konsumen dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Variabel Pengalaman Konsumen merupakan variabel yang paling dominan dibandingkan dengan variabel Inovasi Produk dan Kepercayaan Merek atas produk Pond’s White Beauty di wilayah kota Bekasi berdasarkan penilaian dari koefisien fungsi diskriminan kanonik

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Rohani Lestari Napitupulu, Universitas Bina Sarana Informatika

Management

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Napitupulu, R. L. ., & Quintania, M. . (2022). Loyalitas Konsumen atas Brand Produk Pond’s White Beauty dengan Pendekatan Analisis Diskriminan: Studi Kasus di Kota Bekasi. Gema Wiralodra, 13(2), 688–700. https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v13i2.257