Evaluasi Pelaksanaan Prakerin (Prektek Kerja Industri) di Salah Satu SMK di Tangerang dengan Pendekatan Goal Oriented Evalution Model
DOI:
https://doi.org/10.31943/gw.v13i2.297Keywords:
evaluasi, praktik kerja industri, goal oriented evaluationAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ketercapaian pelaksanaan program praktik kerja industri sesuai dengan tujuan praktik kerja industri menurut Permendikbud 50 tahun 2020, kendala, dan masukan terkait perbaikan pelaksanaan program praktik kerja industri di SMK Negeri 5 Kab. Tangerang. Penelitian yang digunakan adalah penelitian evaluatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan model evaluasi Goal Oriented Evaluation dalam menganalisis program praktik kerja industri. Responden dari penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas XI jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi serta dianalisis secara kualitatif. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa program praktik kerja industri sudah dilaksanakan dengan baik, tujuan-tujuan pelaksanaan praktik kerja industri menurut Permendikbud 50 tahun 2020 sudah tercapai dengan baik, tetapi butuh beberapa perbaikan agar praktik kerja industri menjadi lebih maksimal dalam pelaksanaannya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Gema Wiralodra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The use of non-commercial articles will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently approved at http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/. This license allows users to (1) Share (copy and redistribute the material in any medium) or format; (2) Adapt (remix, transform, and build upon the material), for any purpose, even commercially.