Pengaruh fasilitas dan promosi terhadap minat pengunjung di Pantai Bali Lestari Kabupaten Serdang Bedagai

Authors

  • Martha Theresia Samosir Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan, Indonesia
  • Tri Utari Ismayuni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31943/gw.v14i1.365

Keywords:

Fasilitas, Minat, Promosi Wisata

Abstract

Amenitas dan inisiatif pemasaran mempengaruhi keinginan pengunjung untuk kembali ke Pantai Bali Lestari di Kabupaten Serdang Bedagai. Dalam penelitian ini, metodologi “kuantitatif” digunakan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dalam karya ini, metode penelitian kuantitatif digunakan. Untuk menguji data, strategi pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggabungkan metodologi sampel purposif dengan teknik pengambilan sampel non-probabilitas. Dengan menggunakan uji T dan uji F, program aplikasi SPSS versi 16.0 melakukan pengujian hipotesis. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengunjung. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengunjung. Hasil uji F menunjukkan bahwa minat pengunjung dipengaruhi secara signifikan oleh fasilitas dan promosi pada saat yang bersamaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-04

How to Cite

Samosir, M. T. ., & Ismayuni, T. U. . (2023). Pengaruh fasilitas dan promosi terhadap minat pengunjung di Pantai Bali Lestari Kabupaten Serdang Bedagai. Gema Wiralodra, 14(1), 271–279. https://doi.org/10.31943/gw.v14i1.365