Analisa Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Pada Pengguna E-Commerce Di Kota Batam

Authors

  • Ricky Wibowo Universitas Internasional Batam, Indonesia
  • Fendy Cuandra Universitas Internasional Batam, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31943/gw.v14i1.370

Keywords:

Digital marketing, purchase intention, e-commerce

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap purchase intention pada pengguna e-commerce di Kota Batam. Saat ini, pertumbuhan e-commerce terhambat karena hambatan berinteraksi dengan konsumen. Karena transaksi tatap muka sulit atau tidak mungkin dilakukan secara online, penjual kesulitan memasarkan produknya kepada pembeli. Perdagangan elektronik adalah pemasaran, penjualan, dan distribusi barang atau jasa menggunakan sistem elektronik. Setelah pengolahan data, analisis terjadi pada tahap berikutnya yang disebut analisis data. Penelitian membuktikan bahwa keputusan pembelian warga Kota Batam dipengaruhi oleh kesadaran akan merek lokalnya. penduduk Batam tidak terlalu mempertimbangkan branding suatu produk ketika membuat pilihan pembelian. Penelitian membuktikan bahwa keterlibatan pelanggan dalam pembelian tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-20

How to Cite

Wibowo, R., & Cuandra, F. . (2023). Analisa Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Pada Pengguna E-Commerce Di Kota Batam. Gema Wiralodra, 14(1), 293–299. https://doi.org/10.31943/gw.v14i1.370