Analisis pengaruh destination image, perceived value, dan kepuasan terhadap loyalitas wisatawan dalam mengunjungi destinasi wisata di Banyuwangi
DOI:
https://doi.org/10.31943/gw.v14i1.421Keywords:
Destination Image , Perceived Value , Kepuasan Wisatawan , Loyalitas WisatawanAbstract
Kabupaten Banyuwangi berhasil dalam pengembangan Pariwisata. Adanya perubahan dari citra buruk menjadi citra kota wisata dalam waktu 6 tahun perlu diteliti lebih lanjut sehingga citra yang sudah baik tidak menjadi buruk lagi. Citra Destinasi berpengaruh terhadap perilaku wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan agar citra destinasi di Banyuwangi tetap terjaga dengan baik sehingga memunculkan loyalitas wisawatan yang baik juga. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis menggunakan Structural Equation Modeling menggunakan program statistik LISREL 8.80. Sampel yang digunakan adalah responden atau wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Hasil dari penelitian ini adalah citra tujuan memiliki pengaruh yang kuat terhadap variabel persepsi nilai, kepuasan dan loyalitas wisatawan. Demikian juga, nilai yang dirasakan memiliki pengaruh positif pada kepuasan dan loyalitas wisatawan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Indra Perdana Wibisono, Rebecha Prananta, Pramesi Lokaprasidha, Margaretta Andini Nugroho, Sri Wahjuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The use of non-commercial articles will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently approved at http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/. This license allows users to (1) Share (copy and redistribute the material in any medium) or format; (2) Adapt (remix, transform, and build upon the material), for any purpose, even commercially.