ANALISIS KONTRIBUSI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SIKKA (Studi Kasus Pada Badan Pemerintah Daerah)

Authors

  • Magdalena Samosir Program Studi Manajemen, Universitas Nusa Nipa

DOI:

https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v10i2.80

Keywords:

pajak bumi, pendapatan daerah, sikka

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sikka. jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Melalui jenis penelitian deskriptif kualitatif dapat diketahui secara obyektif kontribusi pajak bumi dan bangunan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Sikka ditinjau dari kajian akademis. Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Skka dari periode 2014-2018 relatif tidak signifikan atau tergolong dalam klasifikasi sangat kurang karena rata-rata kontribusi hanya sekitar 4% hal ini menunjukan Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan terhadap Pendapatan Asli Daerah sesuai dengan kriteria Interprestasi Nilai Kontribusi Pajak Daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah masih relatif kecil atau dengan persentase rasio rata-rata yaitu sebesar 4% dengan kriteria sangat kurang dalam memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-07

How to Cite

Samosir, M. (2019). ANALISIS KONTRIBUSI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SIKKA (Studi Kasus Pada Badan Pemerintah Daerah). Gema Wiralodra, 10(2), 235–253. https://doi.org/10.31943/gemawiralodra.v10i2.80