Budaya Organisasi dan Motivasi: Apakah Ada Pengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Salah Satu Perusahaan Kerupuk di Indramayu?

Authors

  • Nunung Nurhayati Universitas Wiralodra

Keywords:

Budaya Organisasi, Motivasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Kerupuk Sri Tanjung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dikatakan pendekatan kuantitatif, sebab pendekatan yang digunakan dalam usulan penelitian, proses hipotesis, analisis data dan kesimpulan data sampai dengan penulisanya menggunakan aspek pengukuran, perhitungan rumus, dan kapasitas data numerik. Untuk teknik analisis data yang digunakan diantaranya adalah analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t).Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dari analisis koefisien korelasi antara (X1) Budaya Organisasi terhadap (Y) Kinerja Karyawan mempunyai pengaruh yang sedang dan bersifat positif. Hasil analisis koefisien korelasi antara (X2) Motivasi terhadap (Y) Kinerja Karyawan mempunyai pengaruh yang sedang dan bersifat positif. Berdasarkan hasil perhitungan uji t (X1) Budaya Organisasi terhadap (Y) Kinerja Karyawan terdapat pengaruh yang signifkan antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-14

How to Cite

Nurhayati, N. (2021). Budaya Organisasi dan Motivasi: Apakah Ada Pengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Salah Satu Perusahaan Kerupuk di Indramayu?. Gema Wiralodra, 12(1), 205–213. Retrieved from https://gemawiralodra.unwir.ac.id/index.php/gemawiralodra/article/view/217