Perputaran Modal Kerja: Apakah Berpengaruh Terhadap Return on Asset melalui Pertumbuhan Penjualan pada Bina Balung Sejahtera?

Authors

  • Nunung Nurhayati Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.31943/gw.v13i1.246

Keywords:

Perputaran Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan, Return on Asset

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perputaran modal kerja terhadap return on asset melalui pertumbuhan penjualan pada Bina Balung Sejahtera. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dikatakan pendekatan kuantitatif, sebab pendekatan yang digunakan dalam usulan penelitian, proses hipotesis, analisis data dan kesimpulan data sampai dengan penulisannya menggunakan aspek pengukuran, perhitungan rumus, dan kapasitas data numerik. Untuk teknik analisis data yang digunakan diantaranya adalah analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji-t). Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dari analisis koefisien korelasi antara Perputaran Modal Kerja (X₁) Perputaran Modal Kerja terhadap (X₂) Pertumbuhan Penjualan mempunyai pengaruh yang kuat dan bersifat positif. Hasil analisis koefisien korelasi antara (X₂) Pertumbuhan Penjualan terhadap (Y) Return On Asset mempunyai pengaruh yang sangat kuat dan bersifat positif. Berdasarkan hasil perhitungan uji t, (X₂) Pertumbuhan Penjualan terhadap (Y) Return on Asset terdapat pengaruh yang signifikan antara Pertumbuhan Penjualan terhadap Return on Asset.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-26

How to Cite

Nurhayati, N. . (2022). Perputaran Modal Kerja: Apakah Berpengaruh Terhadap Return on Asset melalui Pertumbuhan Penjualan pada Bina Balung Sejahtera?. Gema Wiralodra, 13(1), 295–303. https://doi.org/10.31943/gw.v13i1.246